Souvenir yang Cocok untuk Acara Seminar / Workshop / Pelatihan

Saat menyelenggarakan seminar, pelatihan ataupun workshop, terkadang panitia juga memberikan sebuah kenang - kenangan atau souvenir dari acara tersebut. Selain hanya untuk kenang - kenangan, metode pemberian souvenir ini juga bisa digunakan sebagai media promosi / branding untuk pemilik acara / event.

Oleh sebab itu pemilihan souvenir yang nantinya akan dibagikan pun juga membutuhkan perhatian, seperti halnya menentukan terlebih dulu tipe dan tampilan yang mau dipesan. Sesuaikan dengan tema seminar atau workshop. Lalu tipe souvenir apa yang kiranya tepat untuk diberbagi terhadap peserta? Simak daftar berikut.

1. Buku Agenda

Saat seminar hampir pasti kita butuh alat tulis seperti buku, pulpen atau catetan kecil lainnya. Buku agenda salah satunya, sebab memang diperlukan untuk mencatat hal-hal penting selama seminar berlangsung. Buku agenda juga tidak jarang kali menjadi souvenir seminar yang paling ditunggu oleh para peserta.

Buku agenda bisa dibuat sederhana hingga yang elegan menggunakan hard cover dan dikombinasikan dengan kalender. Buku agenda sederhana biasanya dibuat dengan ukuran A5 atau A4 dengan jilid ring dan soft cover, mungkin lebih dikenal dengan sebutan notebook atau buku notes. Mirip seperti tote bag, buku agenda juga bisa dijadikan media promosi dengan mencetak tampilan-tampilan luar biasa pada cover-nya. Harga pembuatan buku agenda juga terbilang terjangkau.


2. Pulpen
Pulpen merupakan teman akrab buku agenda dan tidak jarang kali menjadi paket souvenir favorit. Buku agenda masih bisa dijadikan souvenir tunggal, tapi tidak dengan pulpen. Walau kini tidak sedikit orang yang mencatat menggunakan ponsel-nya, tapi kegunaan pulpen tidak bisa dihapuskan. Pulpen sendiri sudah tidak sedikit modelnya, ada pulpen custom dengan tali atau pulpen yang dilengkapi dengan flashdisk.

Kostumasi bentuk pulpen juga berkegunaaan untuk menambah kegunaaannya, jadi tidak hanya sebagai alat tulis saja. Body pulpen juga bisa dicetak dengan logo perusahaan penyelenggara seminar. Alhasil, pulpen berubah kegunaaan menjadi media promosi terjangkau bagi penyeleggara seminar.


3. Gantungan Kunci

Souvenir seminar yang paling umum, gantungan kunci. Dengan tutorial kegunaaan memang berkegunaaan sebagai gantungan kunci, tapi bisa juga untuk digantung di tas, dompet, atau menambah koleksi gantungan kunci. Supaya semakin berkegunaaan, gantungan kunci bisa ditambah dengan pembuka botol, gunting kuku, bahkan dikombinasikan dengan flashdisk custom.

Gantungan kunci ada dua tipe bahan, yang menggunakan akrilik dan karet. Gantungan kunci akrilik memang terlihat lebih elegan dan mahal sebab tampilannya yang mewah. Kalau gantungan kunci berbahan karet memiliki kelebihan lain. Sebab terbuat dari karet, bentuknya bisa dibuat lebih custom, misalnya berbentuk karakter atau logo perusahaan. Tapi keduanya masih bisa dipakai sebagai media promosi yang terjangkau.


4. Tote Bag atau Paper Bag

Saat souvenir diberikan, umumnya wadah yang dipakai merupakan tote bag atau paper bag. Tidak hanya simpel, penampilan tote bag dan paper bag memberikan kesan elegan sebab akan tampak eksklusif. Kelebihan lainnya sebab harganya terjangkau, dan lebih mudah dikreasikan bentuk dan tampilannya jadi lebih mengesankan.

Totebag dan paper bag memang bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, sebab lebih luar biasa ketimbang plastik kresek. Jadi sering tote bag atau paper bag dari seminar dipakai untuk kebutuhan sehari-hari oleh pesertanya sebab tampilannya menarik.


Nah, Jika Anda masih bingung souvenir apa yang perlu dipesan dan cocok untuk dijadikan sebagai souvenir dari acara seminar dan sebagainya, Anda bisa menghubungi kami di  081-331-768-686

0 komentar:

Posting Komentar